08 September 2009

OPERA 10

Opera Software meluncurkan versi final dari Opera 10. Di dunia Web browser, Opera 10 hadir dengan fitur-fitur baru yang inovatif yang dibungkus dengan elegan dan antarmuka yang lebih menarik. Opera Terbaru versi 10 ini menampilkan desain terbaru yang lebih ramping dan dipadukan dengan teknologi terbaru yaitu opera turbo. Dengan Opera Turbo ini, akses browser lebih cepat dengan metode kompresi halaman web. Sehingga, saat anda membuka suatu situs menggunakan browser opera, opera turbo akan mengkompres semua data yang ada di situs tersebut sebelum ditampilkan ke browser anda. Tentunya hal tersebut dapat mengirit penggunaan bandwith, dan cocok untuk anda yang memiliki koneksi internet yang tidak begitu cepat.

Opera selalu menjadi pelopor untuk cara menangani tab di browser Anda. Dalam Opera 10, opera memperkenalkan sebuah tab resizable bar. Yang dapat menampilkan thumbnail secara utuh dari sebuah halaman web. Tidak hanya itu, Opera Terbaru ini menyempurnakan beberapa fitur yang sudah ada sebelumnya, seperti Speed Dial your way, Resizable search field, Auto-update, Automated Crash Reporting, Download Manager with BitTorrent, dll.

Cukup aktifkan Turbo untuk menelusuri web dengan kecepatan seperti menggunakan akses broadband. Opera Turbo secara otomatis akan mendeteksi kecepatan koneksi internet. Sekali Anda menyalakannya, Opera Turbo langsung mengkompres halaman Web, sehingga hanya sedikit data yang perlu ditransfer melalui koneksi yang terbatas tersebut. Opera menyebutkan, pada percobaan di laboratorium mereka, fitur Opera Turbo dapat memberikan kecepatan hingga delapan kali lipat saat menjelajah internet pada koneksi yang lambat, dibanding dengan browser lainnya.

Opera 10 berjalan di platform Windows, Mac dan Linux, hadir dalam 43 bahasa, dan gratis. Pengguna akan dapat mengunduh browser tersebut dari situs resminya.

Download Opera 10