26 November 2009

GOOGLE FAST FLIP


Anda orang yang perhatian dengan berita dan ingin mengakses cepat dan beragam? Mungkin tak lama lagi keinginan Anda akan tercapai. Pasalnya situs pencari nomor wahid di dunia Google tengah menguji coba tampilan berita dalam format Fast Flip. Dengan format ini Anda akan dapat melihat sejumlah berita dari beberapa surat kabar dengan cepat plus tampilan setengah penuh. "Seperti namanya, pembaca akan dapat lompat dari satu berita ke berita lainnya dengan cepat".

Untuk pasokan berita, Google akan bekerja sama dengan sejumlah surat kabar dan majalah. Koran yang akan menjalin kerja sama dengan Google seperti The New York Times dan The Washington Post. Adapun majalah Google siap menggaet Atlantic, BusinessWeek, Cosmopolitan, Elle, Marie Claire, Newsweek dan Popular Mechanics. Ada juga beberapa situs berita seperti TechCrunch, Salon dan Slate. Lumayan lengkap. Namun untuk bisa mendapat berita secara utuh pembaca harus berkunjung langsung ke situs berita bersangkutan. Google hanya sekadar menawarkan berita dengan tampilan setengah penuh.

Meski demikian, Fast Flip cukup memberikan manfaat. Setidaknya pembaca bisa mengetahui berita apa saja yang ditawarkan sejumlah media dengan cepat. Apalagi Google juga melengkapi Fast Flip dengan sejumlah kategori, seperti "paling banyak dilihat," "paling populer" dan "direkomendasikan". Ada juga kategori "berita utama" dan "terbaru". Dengan tampil berita layaknya koran yang dapat digeser, Fast Flip cukup membantu para pencari berita. Kira-kira Koran Indonesia ada apat tidak coba kunjungi Fast Flip di fastflip.googlelabs.com.