04 April 2010

MICROSOFT SEDIAKAN OFFICE GRATIS


Microsoft punya rencana baru untuk menambah lebih banyak pundi-pundinya dari aplikasi Office. Tapi software produktivitas itu akan disediakan secara cuma-cuma.

Selain melalui web browser, aplikasi tanpa bayar Office 2010 juga akan ditawarkan bersama dengan PC baru. Office Starter merupakan versi stripped-down dari Word dan Excel. Produsen PC, pengecer, dan Microsoft berharap dapat menarik keuntungan dari pembeli PC yang akan melakukan upgrade ke versi Office berbayar.

Setiap orang akan merasakan sensasi dari Office 2010 setiap menit mereka menyalakan PC. Langkah itu taruhan besar bagi Microsoft, di mana perusahaan masih mendapat keuntungan besar dari Windows dan Office. Tapi Microsoft sedang mencoba menantang aplikasi musuhnya, Google Apps. Office Starter akan menggantikan Microsoft Works, produk yang juga dijual secara eceran dan prainstal di PC Baru.

Untuk membuat pembelian Office versi penuh menjadi lebih gampang, Microsoft berencana untuk memenuhi toko dengan berbagai pilihan. Selain menjual produk secara tradisional, Microsoft juga berencana menjual “product key cards” di mana pengguna dapat meng-upgrade copy dari aplikasi Office ini pada 2 hingga 3 komputer, tergantung dengan edisi yang digunakan. Tapi menghemat biaya persediaan stok bagi pengecer hanya satu aspek. Langkah untuk kartu produk ini juga memungkinkan Office dapat dilakukan di lebih banyak tempat di dalam toko.