12 Maret 2010

HADITS 9 IMAM FLEXI MUSLIM


Perkembangan teknologi digital dan trend masa depan menuntut segala sesuatu dapat dilakukan dengan cepat, mudah dan praktis, khususnya dalam mendapatkan informasi. Telkom berupaya memberi kemudahan masyarakat dalam mendapatkan informasi salah satunya dengan meluncurkan CD Ensiklopedi Hadits Kitab sembilan Imam.

Peluncuran CD ini juga sejalan dengan bisnis Telkom yang telah memposisikan sebagai penyelanggara bisnis T.I.M.E (Telecommunication, Information, Media and Edutainmet). Ditambahkannya, peluncuran CD Hadits 9 Imam ini merupakan salah satu bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam mencerdaskan bangsa, yaitu pengetahuan tentang hadist. diharapkan CD Hadits sembilan Imam yang merupakan hadits digital pertama dapat menjadi referensi dan pilihan masyarakat.

Menggunakan CD Hadits ini dapat secara offline, yaitu langsung di-install ke Laptop atau PC (Personal Computer) maupun online. Sedangkan secara online adalah dengan mengakses ke internet via WEB (Speedy Hadits) atau menggunakan Handphone via WAP (Flexi Muslim atau terminal GSG Telkomsel).

Lebih mudah lagi bagi pengguna Flexi Muslim, Simpati dan Kartu Hallo. Dengan menekan *123# CD Hadits 9 Imam ini, langsung dapat akses. Materi CD Hadits ini berisi 36 buku yang terdiri dari dari 9 Kitab dan 9 Imam, yaitu Bukhari, Ahmad, Tirmidzi, Ibnu Majah, Nasai, Muslim, Abu Daud, Malik dan Ad Darimi. Keseluruhan hadits yang dirangkum dari 9 Imam ini sebanyak 72.000 hadits.

Content CD Hadits ini tidak hanya berisi kumpulan hadits dari 9 Imam, namun juga dilengkapi dengan, antara lain biografi 9 Imam, Ilmu Hadits secara ringkas dan kualitas Rowi (orang yang meriwayatkan hadits). CD Hadits 9 Imam ini disajikan dalam kemasan software aplikasi dengan memori hanya sebesar 250 Mbps.