16 Desember 2009

UPDATE SOFTWARE NOKIA N97


Nokia mulai menyediakan software update 2.0 untuk N97. Software untuk meningkatkan performa HP social networking multimedia itu, bisa didownload di situs Nokia Indonesia. Update itu memperbarui scrolling pada layar sentuh, memperbarui Ovi Maps 3.01 dengan 3-D Maps. Selain itu memperbarui performa memori dan baterai, kestabilan gambar dan video serta akses lebih mudah ke Nokia email, Ovi Contacts, dan Ovi Store.
Nokia menjagokan fitur N97 untuk Browsing & Sharing Web, Peta, Fotografi, Email, Kalender, Kontak, TV & Video, Musik (dengan Comes With Music), dan Games. Hadirnya update software itu meningkatkan kestabilan dan keunggulan fitur yang diandalkan. Salah satu peningkatan itu diantaranya ‘Get to the Good Things’ di Ovi Maps. Melalui fitur itu, pengguna N97 bisa menandai tempat-tempat yang menyenangkan seperti tempat makan dan tempat hangout di Ovi Maps dan bisa dibagi ke teman-teman.

Nokia menyebut N97 sebagai perpaduan antara E71, E90, dan Nokia 5800. Handset itu mengusung layar sentuh 3,5 inci, kamera Carl Zeiss 5 megapixel, GPS, dan WiFi. Layar N97 memiliki tombol keyboard QWERTY yang tersembunyi. Jika dalam posisi landscape, layar harus digeser 45 derajat untuk menampilkan keyboard itu. Saat layar digeser ke samping, bisa memunculkan tombol untuk mengakses kamera dan MP3.

Fitur baru yang diusung N97 adalah widget yang menjadikan beberapa aplikasi pilihan dapat ditampilkan di layar. Nokia N97 juga menjadi ponsel pertama Nokia yang langsung terintegrasi dengan OVI Store yang merupakan toko aplikasi online. N97 juga disebut sebagai social networking multimedia karena sudah terintegrasi Facebook dan Twitter.

Update software itu bisa didownload gratis di situs Nokia Indonesia.